Christmas decoration

Kali ini saya mau bercerita tentang dekorasi natal, pasti yang ada dipikiran kalian adalah merah dan hijau, nah untuk dekorasi kali ini warna yang dipilih dominan hitam, lho? Kok bisa? iya saya cuma nurut aja hehehe. awalnya saya cukup bingung, hitam? gimana ya unsur natalnya bisa terasa? yap, ternyata harus dengan dominan warna lain, lalu saya pilihlah dedaunan, wrapping dan botol yang berwarna hijau.
mengapa saya memasukkan lebih banyak warna hijau ketimbang merah? nah natal sendiri bagi saya identik dengan kesegaran, nyaman,dan musim dingin, dan warna merah bagi saya hanya untuk kemeriahan di dekor kali ini. kita mulai bedah dari pemilihan bunga ya, andalan saya lainnya adalah gerbera, selain warna merah selalu tersedia ditoko langganan saya, jenis bunga ini juga selalu cocok diaplikasikan ke tema apapu, sama halnya seperti mawar.dan karna ini sifatnya mini dinner, saya hanya meletakkan satu tangkai, karna meja sudah cukup ramai dengan dedaunan yang tidak saya ambil perlembar, melainkan perbatang. untuk penambahan saya hanya menggunakan beberapa biji-bijian, pasti kalian sering lihat jika musim natal tiba dibeberapa daerah khususnya diluar negeri, ada banyak biji pinus yang berjatuhan untuk kali ini saya kurang beruntung mendapatkan biji pinus, jadilah menggunakan jenis bebijian lain (mikir cepet, liat biji-bijian kaya gini langsung angkut :D) lalu mini christmast tree, ini cukup penting sebagai aksesn untuk table decoration.
nah sekarang kita bahas tentang wrapping, untuk masalah bungkus kado, saya juga bungkus sendiri dan tanpa menggunakan lem, langsung diikat dengan tali, agar ketika dibuka langsung terlihat kadonya, tanpa harus robek sana sini, tadinya cukup cemas, wrappingnya bakal rapih atau gak tanpa lem, karna gak bisa dipungkiri, setiap saya mngwrapping, pasti menggunakan lem, dan baru kali ini langsung diikat dengan tali, awalnya terinspirasi dari beberapa film yang bertemakan natal sih hehehe, ada beberapa scene ketika anak-anak kecil membuka kado, gampang banget, praktis, cukup tarik talinya aja. nah tepat banget nih untuk langsung dieksekusi :D dan karna saya menggunakan kertas hijau polos, saya menambahkan daun kering warna-warni ini sebagai pemanis.
untuk bunga, seperti yang saya jelaskan diawal, gerbera adalah andalan saya selain peacock dan teman-temannya hahaha. warnanya yang merah pekat, kelopaknya yang bertumpuk-tumpuk dan mekar, cukup mewakili kemeriahan natal, walaupun ukurannya tidak terlalu besar. cantik banget ya bunganya :D


untuk detail, bisa kalian lihat kan? warna hijau cukup dominan ditable decoration kali ini, walaupun hanya taplak mejanya saja yang berwarna hitam, namun hitam bisa memblok apa saja menjadi terlihat too much dark, cara mengatasinya harus pinter-pinter pilih warna lain untuk dominannya.
jadi dapat refrensi lain kan buat natal tahun depan? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?