Corsage di Meja? Why not

Hmm mungkin diantara kalian belom familiar apa itu corsage dan apa fungsinya, tapi kalian pasti sering liat bunga kecil yang dipakai panitia-panitia kawinan kan?, nah itu lho si bunga mungil yang nempel di dada kiri atau kanan panitia nikahan itu namanya corsage. kali ini saya mau membuat corsage bukan sebagai bros melainkan untuk pemanis table decoration. caranya gampang banget lho, dan karna ini bukan untuk corsege panitia, jadi cara bikinnya juga agak beda ya hehe. siapin dulu yuk bahannya, yang pasti bunga, bunga kali ini saya pakai peacock lagi karna ukurannya yang kecil-kecil, jangan gunakan bunga yang besar ya, karna hasil corsage ini akan saya letakkan di atas piring tamu. lanjut, siapkan daun sebagai pelangkap dan penutup bagian belakang corsage agar kelopak bunga tidak mengotori piring. lalu kertas samson atau kalian bisa gunakan kain karung, tissu paper, dan sejenisnya, kertas-kertas yang digunakan bisa apa aja lho, karna ini sama halnya seperti membuat hand bouquet, namun dalam ukuran kecil. tali atau pita untuk mengikat.
sekarang masuk ke tahap pembuatannya, rapikan peacock yang akan dipakai, sejajarkan tingginya ya, dan daun, daun disini hanya saya pakai 2 lembar, yap lembaran karna ukurannya yang kecil. satukan bunga dan daun,rapatkan, lalu bungkus bangian bawahnya saja dengan kertas yang sudah digunting sesuai ukuran. ikat....tadaaaaaa, gampang banget yaaaa. setelah itu tinggal letakkan diatas piring tamu. 




selain untuk pemanis diatas meja tamu, corsage ini juga bisa sebagai pemanis diwadah snack lho,tinggal tata sesuai selera. menariknya corsage ini selain cantik, kecil, gampang dibuat juga mudah diaplikasikan kemana saja. seperti foto dibawah ini, tatakan merah tipis ini biasanya saya gunakan untuk meletakkan snack atau mini tart cake, biasanya untuk pemanis saya menambahkan stick print (akan diposting apa itu stick print) nah kali ini pakai corsage dan gak kalah cantik, selamat mencoba yaaaaa :)

Komentar

Postingan Populer