Diy day 1

Diy day 1, siapa diantara kalian yang suka bunga dan dipajang di rumah? dan siapa yang suka buang air botol mineral bekas? padahal bisa dibuat sesuatu lho, seperti yang kalian tau, saya senang sekali membeli bunga segar untuk dipajang dikamar, apalagi saya sering menampung sisa bunga buat ngedekor, menang banyak gak tuh? hehehe...dan kadang sangking banyaknya sisa bunga sampe bingung mau disimpen dimana, karna botol dan vas habis dipake buat mendekor. sampai bingungnya, cuma saya masukkan diember dan disimpen dikamar mandi :D
tapi beda ceritanya kalau saya lagi rajin-rajinnya ng-diy, yap do-it-by-yourself. yuk bikin vas bunga dari botol bekas air mineral. alat dan bahannya juga simple.hanya botol air mineral bekas,taki/pita,kertas,cuter dan gunting. caranya adalah:
bersihin dulu ya botolnya,cuci dan tunggu sampai kering, lalu potong menjadi dua bagian, bagian yang digunakan hanya bagian bawahnya aja ya.
setelah terpotong menjadi dua, ambil kertas jenis apa saja, kali ini yang saya gunakan, adalah kertas samson, tapi kalian juga bisa menggunakan kertas kado, atau kertas apaaja, sesuai selera. lalu potong kertas sesuai keinginan, tapi jangan terlalu lebar ya, jika terlalu lebar akan menutupi si botol.
dan tahap selanjutnya, saya selalu suka jika kertas bertekstur, kertas samson saya remas, hingga menimbulkan efek kusut
letakkan botol ditengah kertas, tarik ke atas setiap sisi kertas, dan ikat dengan tali atau pita.
seletalahh itu rapikan, wolaaaa, vasnya jadi,tinggal di isi sedikit air, hati hati ya supaya kertasnya gak basah, lalu masukkan bunga-bunga segarnya. simplekan?
cukup praktis dan bisa gonta-ganti vas kapan aja sesuka hati.
kalian juga bisa menambahkan beberapa hiasan lho, saya sendiri cukup menggunakan pita satin gold saja, karna sudah ada beberapa jenis bunga didalamnya.
lets make your own handcraft. berikut step-stepnya ya:







menyenangkan ya bisa bikin-bikin apa aja sendiri, bisa dibuat sesuai selera, untuk masalah keawetan, tergantung gimana kita merawatnya aja, saya pun terkadang suka sembarangan masukin air ke dalam botol, sampai-sampai lumer ke kertas,dan membasahi kertas, kalau udah begini, mau gak mau ganti kertas deh hehehe. selamat mencoba guys :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?