Pasar Kembang Cikini

Kali ini saya ingin bercerita tentang Pasar Kembang Cikini, pasar yang selalu saya kunjungi untuk membeli bunga segar keperluan mendekor atau hanya untuk sekedar iseng dipajang dirumah hehe. Hampir semua wanita menyukai bunga bukan? Saya salah satunya... 
Dipasar kembang cikini yang berlokasi di jalan cikini raya (tepatnya didepan stasiun kereta api cikini) saya bisa mendapatkan berbagai macam jenis bunga dan dedaunan yang saya inginkan atau yang klient saya inginkan. Favorite saya adalah gladiol, gerbera, dan lili. dari ketiga jenis bunga tersebut, yang paling mahal adalah lili.
Semua Toko di sana buka 24 jam, untuk mendapatkan bunga yang segar, kalian bisa datang pukul 6 sampai 9 pagi, karna bunga segar baru saja tiba disana. Dan untuk masalah harga, saya punya tips khusus, dari siang hingga jam 10 malam biasanya para pedagang sengaja menaikkan harga pertangkai bunga (sekitar 10 sampai 35 ribu) dikarnakan banyaknya konsumen yang datang, namun jika kalian beli dan hunting bunga di atas jam 10 malam,  harga bunga tersebut bisa sekitar 5ribuan saja. Memang kendala yang didapat adalah sedikitnya pilihan, namun kesegaran bunga tetap terjaga lho. 
Toko langganan saya berada di sebelah kiri jalan, nomor 3 dari depan. Karna sudah langganan, saya tidak perlu manawar lagi disana hehe. 
Saya memang tidak pernah belanja bunga di pasar rawa belong,padahal pusat bunga segar ada disana, karna pasar kembang cikini lebih dekat dari lokasi rumah saya, setiap klient sudah mulai bawel ingin bunga ini atau itu saya tinggal jalan kaki ke pasar kembang untuk hunting harga dan stock bunga hehe,dan dikarnakan buka 24 jam, itu cukup memudahkan saya hunting kapan saja hehe.
Bagi kalian yang ingin beli bunga, namun bingung merangkainya,  tenang saja,  disana juga sudah tersedia bunga yang sudah dirangkai bahkan yang sudah diwrapping rapih. dan saya punya tips lain bagi kalian yang mau membeli bunga segar sebagai pajangan dan yang rumahnya berlokasi agak jauh, sebelum datang jangan lupa bawa kantong kresek bening dan karet gelang ya,setelah memilih bunga biasanya bunga hanya dibalut dengan kertas koran, nah tugas kalian adalah mengisi kresek tersebut dengan sedikit air, masukkan batang bunga kedalamnya dan ikat dengan karet gelang atau tali, jangan terlalu kenjang ya, bunga akan selalu segar disepanjang perjalanan pulang. saya pribadi jika hanya membeli beberapa tangkai saya cukup pakai kantong kresek, namun jika beli stock untuk klien dan keprluan mendekor saya harus bawa ember kesana hehehe. Selamat berbelanja bunga segar guys :) berikut beberapa jenis bunga yang berhasil saya foto, keasikan memilih sampai lupa harus foto-foto untuk diposting :D

Komentar

  1. Untuk bunga mawar pertangkainya brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, untuk pertangkainya harga bervariatif, sekitar 5.000-15.000 tergantung jenis bunga

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer