Greetings Card

pesta pasti identik dengan kartu ucapan kan? nah kesukaan saya yang lain adalah membuat kartu ucapan, it was funnnn. kartu ucapan yang saya buat juga totally handmade, saya ingin menceritakan 2 keseruan ketika membuat greetings card, keseruan pertama adalah:


greetings card diatas saya buat tahun lalu, untuk seorang ibu muda yang akan merayakan ulang tahun malaikat kecilnya, yang ke 5 tahun. acaranya tidak besar, hanya mengundang beberapa keluarga dan teman-teman terdekat, waktu itu saya diminta untuk membuat 25 greetings card, setiap greetings card berisi ilustrasi si tamu yang akan diundang, niat banget ya kumpulin foto-foto yang akan diundang hehe, tidak terlalu sulit juga, karna memang para tamu orang-orang terdekat. saya cukup bingung harus bikin ilustrasi yang seperti apa, untuk mempersingkat waktu produksi juga, alhasil saya ngdoodle aja hahaha. seperti yang pernah saya katakan, tanpa datang ke acara tersebut saya berhasil masuk kedalam suasananya, beretemu oranng-orang yang hadir, walau dalam gambar, seru banget ya kalau kartu ucapan bisa dibikinin ilustrasi, keep-able.
tamu yang diundang seneng banget nerima card yang ada wajah mereka :) ukuran cardnya sendiri, selalu sya buat dengan ukuran A5, biar bisa diframe hehehe. saya suka sedih kalau greetings card yang disebar dalam pesta hanya berguna ketika hari H aja, kemudian berlalu begitu aja, dan suatu saat saya berfikir untuk membuat sebuah greetings card yang bisa diabadikan, dan ngbuat kita selalu keinget sama acara tersebut. dan cerita kedua:


greetings card diatas, dipesan oleh seorang teman yang berprofesi sebagai desainer, beberapa waktu yang lalu, teman saya ingin meluncurkan produk terbarunya, setiap produk yang berhasil dijual, akan diberikan greetings card yang bertuliskan kalimat terima kasih, namun dengan gaya card yang berbeda, setelah diskusi via email, akhirnya saya memutuskan membuat greetings card bertema lady stuff. karna memang produk yang ia luncurkan dikhususkan untuk para wanita. waktu itu fai, nama teman saya, percayakan semuanya ke saya. saya sengaja menggunakan kertas hitam, agar 1 tone dengan paperbagnya. dan ilustrasinya sendiri, saya buat sesimple mungkin.
dan tanpa disangka-sangka, customer fai, malah nanya bikin card dimana hahaha, simbiosis mutualisme banget ya gak sihhh. fai senang, saya pun senang dapet customer lainnya hahaha.
seru ya dan saya happy banget, bekerja dengan dipercaya oleh klien, dan bisa membuat orang-orang yang menerima karya saya, ikutan senang dan kagum.
nah bagi kalian yang ingin memesan greetings card dengan gaya beda, dan pastinya handmade, bisa check ke papermavland yaaa.

Komentar

Postingan Populer