Another Tropical Side

sekitar 4 minggu yang lalu, saya berkunjung ke rumah ibu saya di Medan, dan itu juga salah satu alasan saya jatuh hati ke Tropical Mood. nah disini saya akan menceritakan sedikit tentang tumbuhan merambat. saya memang tidak terlalu paham tentang jenis-jenis tumbahan hijau ini, tapi meneduhkan sekali ketika dilihat. saya bisa berdiri ngeliatin tembok bertanaman ini hingga 20 menitan hehehe, nyejukin mata banget. salah satu bunga yang nempel di tembok ibu saya, adalah anggrek yang tak berbunga, tapi liat daun-daunnya aja saya udah seneng. sebenernya tanpa disadar tanaman merambat ini tumbuh dengan sendirinya, awalnya sedikit mengganggu, namun setelah dibiarkan beberapa waktu ternyata terliahat indah dan bagus. selain itu ada rumput-rumput liar yang bentuknya cuteable banget, dan ibu saya membiarkannya tumbuh subur dihalaman rumah, bisa ngebayangin gak betapa hijaunya sekitaran rumah saya hehehe. disamping tumbuhan liar itu, ada juga tumbuhan yang memang sengaja di tanam, buah naga. kali ini kerjaan ayah saya. buah naga ini awalnya hanya memiliki 1 batang saja, semakin tumbuh, semakin banyak pula batangnya. dan bunganya? serius bagus banget, dan uniknuya lagi, bunga dari buah naga ini hanya mekar di pagi hari, sekitar pukul setengah 6 sampe jam6 pagi, bunganya sebesar bunga matahri, warnanya putih di dominasi kuning, semakin tinggi matahari, semakin layu pula bunganya. dan bunga tersebut yang nantinya akan jadi buahnya. cantik banget.saya sempet liat beberapa bulan yang lalu, tapi karna keasikan liat sampe lupa diabadikan. dan kali ini saya kurang beruntung, ketika saya dateng kerumah, buah naganya sedang tidak musim berbuah hehe



foto terakhir adalah penampakan dari pohon buah naga. semacam kaktus yaaa, dan saya suka bangettttttt. memangsih menjalar dan memiliki duri-duri tajam. sama halnya seperti kaktus, tapi tetep seger dan cantik kalau di urus dengan baik :)

Komentar

Postingan Populer