Candle Decoration

Kali ini saya mau ngbahas tentang dekorasi untuk lilin, nah lilin sepertinya udah jadi meterial dekor yang cukup penting ya buat table decoration. mungkin diantara kalian masih ada yang bingung harus meletakkan lilin dimana, karna keterbatasan tempat, candle holder yang dijual dipasaran juga mahal-mahal banget, ratusan ribu dari model yang biasa banget sampe yang bagus banget. saya sendiri juga tidak pernah memakai candle holder, dan cara mengatasinya dengan mengkreasikan alat atau material yang ada. tapi sebelum kita bahas tentang kreasi candle holder, saya ingin membahas tentang lilinnya dulu ya.
untuk table decoration, saya tidak menyarankan menggunakan lilin aroma terapi, karna belum tentu aroma yang kita anggap menenangkan, bagi orang lain atau para tamu belum tentu. sebaiknya lilin yang digunakan tidak beraroma, dan untuk ukuran, disesuaikan dengan ukuran meja, serta center piecesnya, dan untuk warna lilin sendiri, tergantung dari tema yang kalian gunakan, namun untuk ambil aman gunakan lilin yang berwarna putih, karna warna putih bersifat netral dan mudah diaplikasikan dengan warna apa saja.
saya sendiri setiap beli lilin di Ace Hardware, untuk lilin ukuran kecil, isi 6 buah, dibandrol dengan harga 19.000 saja.
nah sekarang kita lanjut ngebahas tentang dekorasinya. saya sendiri memanfaatkan barang-barang yang cukup simple, seperti piring makan, papan, dan batang kayu, dan masih banyak barang lain yang bisa dimanfaatkan untuk jadi candle holder.

dan jangan lupa tambahkan sentuhan floral, atau bunga segar, untuk menunjang keindahkan. beberapa waktu lalu saya disibukkan untuk membuat katalog kyarits, dan tema yang digunakan adalah white mood and wooden. dari contoh yang saya berikan, saya memasukkan sentuhan warna merah dari bunga yang saya pilih.
simple tapi tetep menarikkan, hanya menggunakan batang pohon yang saya susun sedemikian rupa, lalu piring makan yang flat, dan papan yang ukurannya hanya sekitar 20cmx20cm. di tambah dengan sentuhan biji pinus.
kalian juga bisa lho bikin candle holder dengan barang yang ada dirumah dan dikreasikan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?