Mural For Kid's Playground

saya mau cerita tentang gambar-gambaran lagi nih, udah lumayan basi sih soalnya udah lama banget hehe, tapi gak apa-apa ya bagi-bagi info. beberapa waktu yang lalu saya ditawari ngemural disalah satu playgroup, yang berlokasi di Kelapa Gading. hmm tapi pada taukan mural itu apa, saya jelasin sedikit aja ya. mural adalah sebuah gambar atau lukisan di dinding atau tembok, dengan menggunakan jenis cat akrilik. sama seperti melukis dikanvas hanya medianya saja yang berbeda. sekitar 6 bulan yang lalu saya mendapatkan tugas negara mencoret-coret tembok salah satu TK di Bekasi, dan hasil mural tersebut mungkin semacam "test percobaan" saya kali ya hehe, karna sebelumnya saya hanya mural di indoor. kala itu pertama kali mural untuk outdoor. saya hanya memural di tembok sekitar 1,5m x 3m. tidak terlalu lebar, dan hanya 1 dinding. konsep gambarnya sendiripun standart, hanya gambar hewan-hewan lucu. saya mengerjakan itu semua hanya dalam waktu 1 hari dibantu oleh 3 orang teman lainnya hehehe. maklum ngebut ngerjainnya.. cat yang saya gunakan adalah akrilik untuk tembok, merk vinelex dan avitex. ditambah dengan pigmen warna untuk warna-warna yang saya formulasiin sendiri. tidak sulit menggambar diatas dinding karna menurut saya tidak harus detail seperti diatas kanvas, yang penting warna yang ditorehkan cocok dan tidak menyakiti mata. kita lihat mural pertama di TK dulu yaaa :









nah begitulah hasilnya. kurang maksimal ya hehe. saya juga ngerasanya gitu, tapi untuk kesempatan pertama mural untuk outdoor saya rasa cukup. nah kembali ke topik awal, setelah mural ini selesai, sekitar 2 atau 3 bulan berikutnya saya ditawari kembali ngemural untuk Playgroup di Kelapa Gading. yang mural adalah sebuah mini town corner, untuk bermain anak-anak. seperti mini hospital, mini market, bookstore dan garden. tadinya saya ragu tapi ini cukup menarik dan saya selalu happy menggambar apapun yang berhubungan dengan anak kecil hehehe. sayapun memutuskan untuk mengambil project tersebut dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh agar tidak mengecewakan. yang pertama saya lakukan adalah melihat lokasi yang ternyata super miniiiiiii hahaha. dan lalu membuat sketsanya. lalu lanjut ke pengeksekusian. keselurusan saya kerjakan selama kurang lebih 8 hari. di hari aktif kerja. berikut penampakannya :

























nahhhh, foto-foto diatas adalah hasil dari mural yang saya kerjakan dan dibantu oleh 1 orang teman. untuk biayanya sendiri saya mematok dari Rp 250.000 sampai dengan Rp 550.000 untuk ukuran 1,5m x 1,5m, biaya juga dihitung berdasarkan gambar-gambar yang dipilih, semakin banyak detail gambar maka semakin mahal. Bagi kalian yang ingin bertanya-tanya mengenai mural, ataupun biayanya. bisa menghubungi saya via email di :
ndaputeri@gmail.com
atau line : nda.puteri 
whatsapp : 081222-7-222-32

dengan senang hati akan saya bales hehehe. oiya fiy nih, saya hanya memural khusus kid's playground, seperti taman kanak-kanak, playgroup, tempat kursus, kamar anak dan lainnya. jadi sebelum tanya-tanya dipastikan dulu kebutuhan muralnya yaa hehehe.

Komentar

Postingan Populer