Bella's Birthday


Bella's birthday, sebenernya ini dedekoran tanggal 2 April lalu, tapi karna saya kehilangan mood ngblog, jadilah baru saya update hari ini hehehe. tema birthday party kali ini, bisa picnic time, tapi saya lebih suka namainnya retro picnic, penggunaan koper jadul tahun 80an, sebagai meja, ditambah dengan buku-buku jadul, kaset-kaset pita The Beatles, bahkan kaleng pomade jadul yang ok banget hahaha, saya ngedekor ini gak nyampe 20 menit, karna keburu yang ulang tahun dateng, dan sendirian. luar biasa nhgebutnya hahah. untuk warna sendiri saya milih warna-warna soft pastel, perpaduan antara retro dan vintage, yang suka retro saya sih, dan Bella yang anaknya pastel banget, jadilah dekorasi birthday party yang simple nan cute. yang paling unik kali ini, kue ulang tahunnya. saya sengaja gak milih tart cake atau cake-cake semacamnya, berhubung ini temanya picnic, saya mengganti tart dengan roti, yap roti buat sarapan pagi haha. roti-rotinya sengaja syaa pilih yang gendut-gendut biar keliatan pas di foto. dan tanpa print-printan, semuanya saya tulis tangan, kertasnya sendiri gak saya gunting, tapi dirobek-robek aja, biar ada teksturnya.
center piecesnya, saya menggunakan bunga andalan yaitu garbera pink, dan ester kuning, sengaja pilih kuning, karna semua warna hampir di dominasi dengan warna-warna pastel.
dan gak ketinggalan, bouquetnya juga saya bikin sendiri lho, pagi-pagi banget udah heboh ke pasar kembang cikini, buat beli sebarek-abreknya bunga, untuk dekor dan untuk bouquet. seru bangetlah, ngedekor 20menit langsung beres hahaha.
tapi ada kendalanya nih kalau bikin dedekoran di taman, lantainya basah, karna kemarinnya abis, ujan, padahal udah saya lapis-lapis biar gak kotor, atau ngerembes ke kainnya. but yap, bisa di tebak, tetep basah hahaha, untuk basah bangetnya detik-detik acara udah mau kelar. bagi kalian yang mencari refrensi birthday, anniv, picnic atau apapun, retro picnic ini bisa jadi andalan lho guys :)





dan yaaa untuk kain tatakannya, saya gak gunain kain kotak-kotak merah pada umumnya untuk picnic, picnic banget kesannya hahaha, saya sengaja menggunakan kain bermotif floral, dengan warna-warna pastel, untuk menimbulkan kesan vintage. seru banget lho kalau ala-ala retro di gabung sama vintage. tapi kalau kalian gak punya kain motif floral gini, bisa gunakan yang polos aja, asal jangan asal pilih warna yaaa, seperti yang sering saya sampaikan pada postingan yang lalu-lalu, pemilihan warna emang penting banget, dan warna apa yang mendominasi. karna kesan pertama pasti ditangkap oleh mata, kalau dari awal ngeliat udah gak enak, gimana bisa betah diacaranya yakan????
oiya, info tambahan lainnya, untuk roti atau cake, sebenernya bisa juga menggunakan cupcake tang lucu-lucu, asal warna cupcakenya engga salah alamat. biar senada sama warna dedekorannya. printable, bisa kalian print atau dibikin mamual, seperti yang saya ceritakan diatas, saya lebih suka manual, karna biar lebih kerasa "feel'-nya hehehe. untuk refrensi lain, kalian bisa ngcheck di tumblr atau pinterest, disana banyak refrensi yang unik-unik dan lucu-lucu, bikin semuanya pengen dibuat hehehehe.

Komentar

Postingan Populer