Dried Flowers for Decoration


Happy Tuesday folks, kali ini saya mau ngobrol tentang bunga kering, beberapa waktu lalu saya sempat memposting tentang dried flowers yang saya beli di beberapa toko, dried flowers kali ini, yang memang saya keringkan sendiri. setiap dapet jatah mendekor pasti saya kebanjiran kembang-kembang segar, dari segala macem sisa kembang segar itu, ada yang saya gunakan untuk iseng difoto hehehe, properti foto, atau untuk pajangan. dan sebelum benar-benar layu, pasti langsung saya amankan untuk di keringkang.
cara mengeringkannya juga gampang lho, untuk bunga yang mengandung lumayan banyak air, saya letakkan diantara halaman buku. lalu saya biarkan selama dua minggu dan akan kering dengan sendirinya. tapi untuk kembang yang memang tidak terlalu banyak mengandung air seperti mawar atau peacock, saya biarkan saya kering dengan sendirinya. dan hasilnya menarik. walaupun sudah kering namun saya tetap senang ngutak-ngatiknya hehehe.
dan seperti biasa, selalu saya manfaatkan kembali untuk keperluan mendekor,bunga kering seperti ini bisa dimanfaatkan untuk dedekoran yang bertema brown, wooden, vintage, classic dan lain-lain. sayang juga kan bunga-bunga segar yang kita beli cuma di biarkan layu begitu aja lalu dibuang, padahal dried flowers punya nilainya tersendiri.
dan untuk bunga yang memiliki pigmen warna yang nyentrong jangan khawatir, ketika kering warna bunga-bunga tersebut tetap terlihat walau ada yang menjadi agak kecoklatan atau lebih dark, seperti mawar merah ini. namun jika kalian perhatikan, peacock yang berwarna ungu tetap dengan warna yang sama, beda dengan peacock yang berwarna putih, ketika kering akan berubah menjadi coklat kekuningan. tapi jika di tata sesuai tema, alan terlihat indah juga lho.




selain bunga, rumput atau ilalang juga bisa dikeringkan, dan hasilnya gak kalah menarik. kalian bisa keringkan juga dirumah, dan dimanfaatkan untuk keperluan dekorasi dengan tema-tema yang saya sebutkan diatas. seru yaaa main taneman. mau yang masih segar atau yang sudah kering tetep indah dan elegan kalau ditata dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?