Rose and Cup of Tea

masih dengan perasaan jatuh cinta ke bunga mawar hehe. beberapa waktu yang lalu, ketika saya masih diluar kota, saya ketagihan minum teh dengan lemon atau jeruk nipis. daerah yang saya datangi memang bersuhu dingin, beda dengan suhu dijakarta. sehari saya bisa bikin dan minum teh sampai 3 gelas. selain seneng bikin tehnya, saya selalu gak sabar sama bagian foto-fotoin tehnya dengan ngatur kompisis, tone warna dan lainnya hehehe. kali ini yang saya gunakan mawar, tapi bukan mawar asli, seperti biasanya, mawar palsu yang terbuat dari bahan beludru. tapi gak kalah cantik lho, buat center pieces dekorasi juga bisa. mawar beludru ini bisa didapat di pasar pagi mangga dua atau ITC mangga dua, seikatnya (5 tangkai bunga) dihargai sekitar 30 sampai 50 ribu rupiah. cukup mahal sih, dan tetep gak akan keliatan sesegar yang asli, tapi untuk penambahan material dekor,cukup membantu. apalagi karna bahannya beludru dan warnanya yang sedikit dark, semakin membuat mawar palsu ini terlihat seperti yang asli. ketika saya ngcheck ke toko bunga yang ada di pasar pagi mangga dua, untuk mawar berbahan beludru ini, hanya tersedia dua warna, ya itu merah maroon dan putih. ada juga sih mawar dengan warna lain, tapi bahannya tidak terlalu bagus, dan cukup tidak menarik untuk keperluan dekor. tapi jika kalian ingin memadupadankan mawar asli dengan yang palsu, dan berbahan apa saja, sah-sah aja kok, asal pemilihan tone warna yang pas, diolah dengan kreatifitas yang ok, pasti akan membuat dekorasi yang kalian ciptakan akan sama menariknya dengan dekorasi yang menggunakan bunga-bunga segar.



nah, saya juga mau bagi-bagi resep nih, untuk lemon tea ala-ala saya hehe, pas banget diminum ketika udara dingin. untuk bahannya:
-teh celup
-jeruk nipis atau lemon
-sunkis
-gula
-cinnamon
-segelas air panas
cara membuatnya, celupkan teh kedalam cangkir yang berisi air panas, lalu tunggu hingga air mulai kecoklatan, setelah itu potong jeruk sankis menjadi beberapa slice, cukup peras 1 slice jeruk sunkis dan masukkan ke dalam teh tersebut, potong pipih jeruk nipis, atau jika ada lemon, akan lebih enak menggunakan lemon. peras 1 slice jeruk nipis atau lemon, masukkan gula secukupnya, aduk menggunakan cinnamon (batang) bagi yang suka lho ya, karna kayu manis mengeluarkan aroma yang khas, setelah itu masukkan jeruk nipis atau lemon, cukup 1 slice pipih untuk pemanis. tadaaaa dan siap diminum :)

Komentar

Postingan Populer