Another dekor super cepet

Malam ini saya mau bercerita tentang ngedekor dadakan lagi, dan untungnya seperti biasa gak ribet, cukup pilih-pilih warna sesuai yang diminta. kali ini warna yang dipilih adalah pink dan biru, seperti beberapa waktu lalu, tapi kali ini bunganya yang berbeda, kali ini saya menggunakan gerbera dan dahlia. saya menggunakan gerbera pink, dan dahlia putih.
untuk taplak meja kali ini saya menggunakan 3 lapis, yaitu yang paling dasar biru tua, lalu biru muda, dan untuk center pieces saya menggunakan warna putih. ditambah dengan kelopak mawar yang sudah saya pisah-pisah.
dan beberapa hiasan lain. seperti pita satin putih. gak terlalu keliatan ya hehehe, maaf ya lampunya nyentrong banget emang. susah payah ngeditnya :p
saya sengaja menambahkan beberapa tambahan warna putih pada dekorasi ini, agar tidak monoton, kalau biasanya saya selalu menambahkan warna hijau, kali ini putih deh biar gak bosen hehehe.
dekorasi kali ini bisa jadi refrensi kalian lho, buat acara baby shower atau ulang tahun, warnanya cewek banget yaaa hehehe. untuk botol sebenernya saya pingin botol warna biru, karna gak sempet beli dan gak sempet ngcat, alhasil pake yang seada-adanya. tapi jika kalian ingin membuat  dekorasi sejenis, bisa ganti botol dengan warna biru. bisa dicat lho, cat khusus kaca, bisa kalian beli di toko Prapatan Jatinegara. saya tidak hafal merk catnya, mbanya pasti tau kok hehehe.
catnya mudah diaplikasikan,dan yang paling bikin saya bahagia adalah catnya gak ngblok, alias menyatu dengan kaca, jadi tetep terlihat bening, warnanya aja yang berubah, beda dengan akrilik, namun, catnya cukup berbau dan cepat sekali mengering. harus sedia tiner, agar kuas yang digunakan bisa bersih kembali. akan saya posting secepatnya yaaa biar gak penasaran :D
seru ya bisa cat-cat botol sesuka hati
kembali ke dekorasi meja, kelopak mawar yang saya gunakan diatas, hanya sebagai aksen dan penyimbang antara biru dan pink, karna meja sendiri didominasi oleh biru.
namun kalian bisa ganti dengan hiasan lain, apa aja, asal ukuran dan warnanya diperhatikan ya. dan pilih material yang mudah diaplikasikan dan tidak mudah meninggalkan noda.
untuk alat makan, saya selalu serahkan ke si empunya acara, bisa dengan alat makan bermotif atau polos. karna kembali lagi, buat ambil aman, saya selalu menggunakan taplak yang polos. hanya bermain dengan warna. atau kombinasi warna, inget ya turunan tone warnanya jangan tabrakan, biar tidak mengganggu kenyamanan mata hehe.
trik yang paling jitu untuk mendekor sebuah meja, hanya terletak dipermainan warna, walaupun peritilan yang disusun sederhana, namun akan tetap menarik jika dipadupadankan dengan warna yang cocok :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?