Jar for Bridal Shower

Diy day 2, bikin-bikin sesuatu sendiri itu emang bikin nagih ya, apalagi pakai bunga.kali ini mau ngshare tentang salah satu pritilan untuk bridal shower. sekarang ini, jar lagi happening banget ya untuk acara, salah satunya bridal shower. jar kali ini berfungsi untuk wadah snack, bukan vas bunga lagi, bosen ah hehehe. saya memilih jar berwarna bening agar mudah diaplikasikan. tentu saja dengan menggunakan bunga. kita siapin yang dulu alat dan bahannya:
jar dengan warna bening, ukuran apa saja bebas, lalu tali, pita, gunting, dan bunga, untuk kali ini bunganya harus dengan jenis tertentu ya, gak semua jenis bunga bisa diaplikasikan. bunga yang saya gunakan kali ini adalah, peacock putih, peacock sendiri ada beberapa warna, seperti putih, ungu dan kuning, kenapa saya memilih putih, karna bridal shower sendiri identik dengan warna putih. selian peacock yang bisa digunakan untuk menghias jar adalah baby grab, bentuknya lebih kecil dan tanpa daun, yang saya tau sih hanya tersedia warna putih, dan yap bisa kalian tebak harganya lebih mahal, peacock sendiri dengan ukuran yang lebih besar, bisa saya dapat dengan harga sekitaran 4 sampai 5 ribu pertangkainya seperti yang terlihat di foto, sedangkan baby grab, yang ukurannya kecil dan tingginya sekitar 10 cm, harganya bisa sekitaran 20 sampai 25 ribu. cukup mahal, tapi lebih menggemaskan. untuk contoh kali ini, saya menggunakan peacock aja ya, lebih low cost hehehe

ok, sekarang caranya, cukup simple, potong batang peacock sesuai tinggi jar, lalu setelah semua tingginya sama, ambil jar, dan ikatkan tali ke bagian bawah jar, setelah itu, sisipkan peacock yang sudah disiapkan tadi, untuk jumlahnya sesuai selera ya, setelah peacock sudah mengelilingi jar, ambil pita satin yang disiapkan, kali ini saya menggunakan warna gold (favorite hehehe) balut mengelilingi jar, setelah itu rapatkan dan tempel dengan lakban coklat. rapikan! beressssss..... berikut step-stepnya:







dan hasilnya bisa kalian liat difoto yang paling atas ya, setelah itu tinggal di isi snack deh, gampang banget ya, jangan takut layu ya guys, karna bunga sejenis peacock dan baby grab cukup awet bahkan ketika mengeringpun tetap cantik. untuk warna pita sendiri atau tali bisa kalian sesuaikan dengan warna bunganya ya. jar ini juga bisa digunakan untuk peritilan acara lain kok, tidak harus bridal shower, tinggal sesuaikan saja dengan tema yang kalian pilih untuk dekorasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?