Mendekor Kamar Tidur

Mungkin diantara kalian ada yang memiliki kamar seimprit alias ukurannya yang kecil, tidak luas dan mempunyai barang yang seabrek-abrek, yap nasib kita sama. Kamar saya hanya berukuran 3x3 dan saya sengaja memilih kasur dibawah tanpa penyangga untuk membuat kamar lebih terasa lega. Kali ini saya ingin bercerita dan menambah refrensi bagi kalian yang menyukai style retro atau bohemian. Namun terkendala dengan keadaan ruangan yang sempit. 
Saya pribadi paling suka membaca buku, menggambar, dan belanja barang-barang lucu yang sebenarnya tidak terlalu fungsional hehehe. Berikut saya akan menjabarkan tentang barang-barang yang saya manfaatkan untuk mendukung bohemian bedroom saya.
Karpet yang saya gunakan ini sangat tipis, dan akan mudah berlipat, cara saya mengatasinya adalah menggunakan karpet karet yang saya letakkan dibawah karpet kain tersebut,  agar keadaan karpet tetap stabil, membersihkannya juga gampang, cukup disapu dengan sapu yang agak kasar atau disikat, debu langsung terangkat. Lalu koper jadul ala-ala tahun 80an ini saya dapat sebegai kado dari seorang teman baik, ukurannya sekitar 40x50cm, warna hijau tosca, kondisinya sangat baik, bagian dalam saya isi dengan surat-surat dan beberapa tulisan/kertas coret-coret, dan saya manfaatkan sebagai "meja" untuk buku-buku favorite saya. Vas bunga yang saya gunakan itu adalah botol aqua bekas yang saya potong menjadi dua, saya balut dengan kertas samson yang sebelumnya sudah saya remuk agar menciptakan tesktur, lalu saya ikat dengan tali tanpa menggunakan lem, kalian juga bisa buat dengan kertas lain lho.
Dan untuk dinding, saya menempel beberapa karya saya, tanpa diframe, kalian juga bisa menempelkan beberapa foto atau karya kalian,  dont too much ya, terlalu banyak tempelan di dinding akan membuat kesan sempit. Bed cover yang saya gunakan sebenarnya ada 2, warna biru dan ungu, dengan motif yang meriah dan warna yang lebih dark. Kalian bisa cari kain sejenis itu di pasar Majestik, atau gunakan pasminah dengan motif-motif yang kalian suka. Simple, murah, nyaman, dan tema bohemian yang dipilih jadi lebih menonjolkan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?