Play date

kali ini saya mau membahas playdate bersama salah satu teman saya yaitu muthiarys.tumblr.com heheh monggo check blognya juga, teman saya yang akrab disapa Fira, Mourin atau Poyi ini adalah seorang guru TK, kemarin fira sempat ngobrol dengan saya untuk membuat properti junk food untuk bahan mengajar di TKnya, waktu itu kami berdua sepakat untuk hunting ke Artland dan milah-milah bahan apa yang bisa digunakan. awalnya kami ingin membuat junk food ala-ala dari sterofoam,namun berubah pikiran dan berakhir menggunakan flanel. seru banget, warna flanel yang warna-warni bikin kita berdua gemes banget.
setelah selesai membeli bahan pokok yaitu flanel, kami pun mulai browsing-browsing.
makanan yang akan kami buat adalah burger, donat dan kentang goreng, bahannya cukup gampang, yaitu kain flanel dengan berbagai warna sesuai kebutuhan, dacron, jarum, benang, dan lem fabric. harga flanel dengan ukuran 30-20 cm ini hanya berkisar 4000an saja, dan dacron perpacknya saya beli dengan harga 8000, waktu itu belinya digramedia, bakal lebih murah kalau kalian beli di Tanah Abang atau Pasar Mayestik. begitu juga dengan kain flanelnya, tapi kalau untuk pemula dan iseng bikin prakaryaan yang kecil, cukup mengguntungkan beli di Artland hehe.
yuk kita mulai, bikin polo dari bagian-bagian makanan yang akan dibuat, bikin polanya juga gampang, tinggal gambar aja pakai pensil ukuran tebal,biar keliatan, waktu itu saya menggunakan faber castle ukuran 7b, jahit perlahan,nah untuk menjahit juga mudah, gak perlu serapat menjahit baju lho,yang penting dacron tidak keluar dari celah-celah jahitan, lalu setelah hampir semua bagian dijahit, masukkan dacron, jangan kepenuhan ya, ntar makanannya jadi gendut hehehe.
setelah semua bagian selesai dijahit, satukan bagian-bagian tersebut dengan lem fabric, lem fabric ini kurang lebih bentuknya seperti lem UHU, namun karna khusus fabric, jadi lebih merekat dan kuat. bisa kalian cari di gramedia atau Artland.
nah untuk kentang gorengnya sendiri, bahannya cukup berbeda nih, yaitu sterofoam, yang dipotong menyerupai bentuk kentang goreng dan dicat menggunakan akrilik. sterofoamnya kami beli juga di Artland dengan harga dibawah 10ribu, ukurannya kubus, bisa di potong-potong sendiri, sesuai keinginan, warnanya sendiri jangan totally kuning ya, campur dengan cat putih dan cat merah. jangan lupa sediakan tusuk gigi. tusuk bagian bagian bawah ketang, lalu dicat, biar rata dan tangan gak blepotan. walaupun pada akhirnya tangan saya belepotan cat juga, karna buru-buru hehehe








seru ya bisa bikin-bikin kaya gini, bisa juga lho ditambahi tali atau kawat lalu digunakan sebagai gantungan kunci, atau jika kalian mau membuat ukuran yang lebih guedeeee juga seru, sekalian bikin boneka sendiri kan? nah yang punya anak,adik atau untuk sekedar prakaryaan diwaktu senggang bisa dicoba lho, yuk weekwnd kali ini prakaryaan dengan flanel, murah, praktis namun menyenangkan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About

The Quarter Life Crisis

Apa Kontribusi Terbaik Dalam Hidupmu?