Javanese Birthday Party

Hai guys, pasti kalian semua punya kain batikkan dirumah? Batik juga bisa digunakan untuk mendekor lho dan gak kalah cantiknya. Kali ini saya ingin mengajak temen-temen untuk memanfaatkan kain batik sebagai dekorasi pesta.
Kain batik panjang ini saya fungsikan sebagai taplak meja, dan ditambah dengan kain karung agar menambah kesan etnik. Dan sengaja memilih 1 tone warna untuk dekorasi ini, yaitu coklat dengan sentuhan gerbera soft pink dan merah sebagai center piecesnya. Botol kaca yang saya gunakan berwarna hijau, karna jika menggunakan kaca bening, akan membuat simple decoration ini terlihat pucat. Hati-hati ya untuk pemilihan warna kaca dan bunga. 
Untuk wadah snack, saya menggunakan tatakan yang tipis dan dilapisi kertas samson, semuanya saya kerjakan dengan buru-buru sangat buru-buru hehe, karena semuanya serba buru-buru, sampai daun untuk center pieces dilupakan, bakal cantik banget kalau ada warna hijau sedikit di meja, yang terlintas dipikiran saya hanya warna coklat. Gak sempet bikin wadah snack dari paper cup, padahal udah disediain :(
Untuk backdrop saya membuat kipas-kipassan dari kertas samson yang sebelumnya saya remas agar menimbulksan kesan bertekstur. Jadi inget prakaryaan ketika SD ya :D
Kalian juga bisa menambahkan hiasan lain lho, namun ingat ya guys untuk center pieces usahkan jangan terlalu ramai, agar tidak mengganggu corak batik,namun jika kalian ingin menggunakan kain lain yang teksturnya lebih kasar dan tidak "lemes" seperti kain batik juga bisa, asal jangan digunakan sebagai taplak utama ya, cukup sebagai pendukung atau pemanis saja, selain barang-barang diatas meja akan susah stabil,lekukan kain juga akan kaku dan membuat table decor jadi kurang menarik. Menyenangkan ya, dan bunga kalian juga bisa menggunakan jenis lain, dengan warna yang mencolok. 
Untuk mendekor meja tidak harus dengan alat dan bahan yang mahal kan? bisa banget manfaatin barang yang ada dirumah. Selamat mencoba yaa :)

Komentar

Postingan Populer